The Body Shop White Musk, Love it or Hate it?

The Body Shop White Musk. Dari sekian banyak orang yang suka sama parfum legendaris ini, aku malah punya semacam love-hate relationship. Suka iya, benci juga iya. Hehe.

Siapa sih yang nggak kenal sama Parfum The Body Shop White Musk? Parfum legendaris ini bahkan ada sebelum aku lahir. Di-launch di tahun 1981 lho! Sejak di-launch, aku tidak melihat kebosanan pelanggan dalam pakai parfum ini. Kayak jadi parfum must-try wanita di seluruh dunia. All time favorites-lah istilahnya. Oke yuk kita bahas dengan ilmu kesotoyan tentang parfumku yang nggak terlalu dalem ini wkwk.

Notes & Ketahanan

the body shop white musk pyramid notes

Top Notes : Lily, Musk, Galbanum, Basil, Ylang Ylang

Middle Notes : Lily, Musk, Jasmine, Rose

Base Notes : Iris, Amber, Patchouli, Vetiver, Peach, Oakmoss and Vanilla

Menurut Fragrantica, The Body Shop White Musk ini punya wangi yang MUSKY, WHITE FLORAL, WOODY, POWDERY dan FLORAL. Tapi menurutku secara personal, yang paling jelas kerasa wanginya sudah tentu MUSKY, POWDERY-WOODY & FLORAL.

Ketika awal-awal menyemprotkan parfum The Body Shop White Musk ini, wangi MUSKY-nya akan kuat sekali, diikuti dengan wangi floral yang sangat menyengat, thanks to Lily & Ylang-Ylang notes. Aku bilang gini karena aku bukan orang yang tahan sama wangi bunga yang terlalu semerbak. Pusing.

Lalu ketika sudah agak lama, baru deh muncul wangi POWDERY-nya, yang ketika dihirup lebih dalam lagi, kerasa sedikit hint WOODY-nya, dari Vetiver & Oakmoss yang entah kenapa malah kick-in di wangi kedua(?). Dua perpaduan ini bikin parfum The Body Shop White Musk terasa velvety. Masuk ke wangi ke dua, wangi ylang-ylang udah agak hilang dan akupun nggak terlalu pusing ketika pakai.

Dan ketika wanginya udah settle, akhirnya MUSK-nya mendominasi dengan hint dari WOODY dan POWDERY yang masih nempel. Nah cumannn, ketika udah lama, aku ngerasa bau-bau sintesis dari parfum The Body Shop White Musk yang bikin aku pusing lagi. Apalagi kalau kita kena panas ketika pakai parfum ini. Bau sintesis yang bikin pusing ini makin menjadi-jadi.

Untuk ketahanannya, kuakui ini parfum The Body Shop White Musk termasuk yang tahan lama. Terutama di baju ya. Besoknya pun, masih kerasa wanginya. Cuman, hint sintesisnya itulah yang menurutku paling lama nempel, jadinya makin pusing akutu kalau ngebauin parfum ini yang wanginya nggak ilang-ilang. Huhuhu.

tbs white musk fragrantica votes

Oiya, parfum ini lebih cocok dipakai untuk Pagi-Siang hari (Day or Summer Perfume). Karena punya notes powdery. Akan lebih bagus kalau segera dipakai sesudah mandi.

Karakter

The Body Shop White Musk Eau De Toilete

The Body Shop White Musk didesain untuk semua wanita segala umur dan segala acara. Sehingga sebenernya cocok buat siapa aja yang pengen pakai parfum yang long-lasting dan nggak bakalan salah pilih. Pasti suka.

Bagiku secara personal, parfum ini mengingatkan pada tante-tante yang kerja kantoran ehehe. Wangi wanita karir pada umumnya kalau menurutku. Karena jaman masih kecil dulu, tiap ketemu tante-tante yang kerja, kebanyakan mereka punya wangi seperti ini. (Ya maap yaakk)

So, sebenernya secara personal, aku nggak begitu suka sama wangi parfum ini. Selain wangi sintesis yang ditangkap hidungku bikin pusing, aku sendiri mengasosiasikan parfum ini sebagai parfum tante-tante. Bukan hal yang buruk kok, hanya saja secara karakter, kurang pas di aku.

Ditambah lagi, banyak banget yang pakai parfum ini. Aku sering naik motor dan disalip oleh orang lain (wanita pekerja kantoran, lebih tua di atasku) dan meninggalkan wangi yang tentu bikin pusing di aku. Sampe hapal wkwk.

Additional Products

The Body Shop White Musk Gift Set
Gift Set berisi EDT, Shower Gel dan Body Lotion

Aku dapat Parfum The Bodyshop White Musk dalam gift set yang dilengkapi dengan Shower Gel & Body Lotion. Dan aku suka pake ketiga-tiganya, karena wanginya bakal maksimal, (plus maksimal pusingnya T_T). Pengen banget akutu nggak pusing pake parfum ini, karena punya rangkaian produknya. Hiks.

the body shop white musk gift set
Shower Gel, EDT dan Body Lotion

Shower Gelnya, sama seperti shower gel kebanyakan, hanya wanginya jadi warm, enggak seger kesannya. Lalu tekstur Body Lotionnya juga enggak seger, cenderung lengket walaupun sebenernya cukup cair.

The Body Shop White Musk Body Lotion
Tekstur Body Lotion TBS White Musk

Biasanya, aku pakai ketiga produk ini ketika memang mau pergi ke acara khusus, kayak kondangan atau seminar. Biar wanginya semerbak gituuu.

Final Words

Oke. Sebenernya aku merekomendasikan parfum ini buat kamu yang awal-awal beli parfum sendiri dan bingung pengen pakai parfum apa. Harga EDT-nya yang 30ml hanya Rp 299.000 aja, terjangkau kan ya untuk seukuran parfum ori untuk kaum-kaum menengah kayak aku, ya nabung-nabung dikitlah. The Body Shop White Musk itu pilihan yang paling aman, sembari mungkin kamu eksplore karakter parfum yang cocok buat kamu. Dan parfum ini bakal sangat nempel di badan kamu. Ga ilang-ilang wanginya. Terlebih lagi kalau kamu pakai shower gel & body lotionnya juga.

Cuman, parfum ini terlalu aman dan terlalu pasaran. Kamu jadi nggak punya “karakter” dan “keunikan” tersendiri kalau pakai parfum ini. Jadi sebenernya aku nggak terlalu merekomendasikan parfum ini buat kalian yang udah menemukan karakter parfum yang cocok. Aku pribadi malah lebih suka yang seri White Musk Smoky Rose atau Black Musk.

Would I repurchase this? Dalam waktu dekat ini mungkin enggak. Tapi gatau kan ya. Kadang tu kalau pakai parfum, bisa jadi aku nggak suka di awal. Tapi tau-tau suka wkwk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POST

Review COSRX Centella Blemish Ampule

Kenalan yuk sama Holy Grail Serum aku, yang ampuh banget dan bantu banget mengurangi jerawat parahku 2 tahun lalu.

Scroll Up