#Nongkrong di Hierarchy Society, Cafe Unik di Tengah Kampung Batik

Hierarchy Society bagai mutiara hitam yang tidak disangka-sangka ada di belantara Kota Budaya. Cafe ini unik & menawarkan experience yang menarik ditengah maraknya cafe minimalis di Solo Raya.

Awalnya, aku nggak menyangka kalau ada cafe unik ini di kawasan Laweyan. Tempatnya yang ada di bagian ujung Laweyan, tidak di pinggir jalan mungkin bikin orang-orang nggak ngeh sama keunikan cafe ini. Tapi begitu mengunjunginya pertama kali, hmm.. Mungkin kalian bakal pengen ke sana lagi.

LOKASI

Terletak di JL. Sidoluhur Laweyan, kalian bisa menjangkaunya lewat jalan masuk di samping Langgar Merdeka atau Soto Boyolali SSB. Ketemu perempatan, langsung belok kanan. Biasanya kalian udah langsung notice tempat terang benderang dengan desain yang unik.

DESIGN & INTERIOR

Waktu aku ajak Zaga ke sini, Zaga mengaku pernah mengunjungi tempat ini & mengenalnya sebagai wedangan omah nenek. Ya, dulunya cafe ini adalah wedangan dengan bangunan jawa klasik. Tapi entah kenapa ya, bisa disulap jadi cafe kopi dengan gaya desain victorian (kalau nggak salah lho, maklum bukan orang desain). Dengan nuansa coklat, gelap dan lampu kuning. Lampu-lampunya pun juga oldschool banget. Nuansanya kayak waktu kita masih ada di jaman perang lol.

Yang jadi favorit aku adalah di bagian luarnya. Ada meja-meja outdoor serta taman hijau yang kalau lagi golden hour bisa bagus banget. Sorotan mataharinya meng-complement warna Hierarchy yang Goldie2 gitu jadinya asik banget. Setelah matahari terbenam, baru deh kerasa atmosfer malam dengan lampu-lampu kuning temaram.

MENU

Hierarchy Society sendiri menawarkan kopi khusus yang kemungkinan diracik oleh mereka : KopiKanda. Jika ingin mencicipi, kamu bisa langsung mengunjungi bar yang bisa diakses di pintu sebelah kanan cafe.

Selain itu, Hierarchy Society juga menyediakan aneka racikan minuman yang unik-unik. Ada Bajak Laut yang mungkin wajib kamu coba, merupakan perpaduan Coklat, Kopi, Susu dan Perasa Rum. Minumnya sambil ngebayangin jadi Captain Jack Sparrow. Bagi yang nggak minum Rum, bisa nyicip Ice Chocolate-nya Hierarchy yang hmm creamy abis rasanya. Coklatnya nggak terlalu manis, harum ketika diminum dan rasanya halus-halus creamy gitu.

Untuk makanan, Hierarchy menyediakan mulai dari Snack hingga makanan yang cukup berat seperti pasta atau burger. Kalau aku sih suka burgernya. Selain dagingnya tebel, perpaduan antara roti, sayur & pattynya enak banget.

Kalau menu yang lain, belum coba-coba lagi. Hehe.

FASILITAS CO-WORKING

Nah ini bagian yang nggak boleh kelewat. Apakah di Hierarchy Society ini bisa dipake untuk nyambi kerja? Jawabannya bisa. Terdapat stop kontak untuk listrik di beberapa tempat (terutama di meja pinggir). Ada wifi yang memadai pula. Jadi, kalau mau nyambi kerja di sini, masih bisa.

TAK SEKEDAR CAFE

Masih ada keunikan lain yang bikin Hierarchy Society ini spesial, selain interiornya tentu saja. Di dalam Cafe Hierarchy, terdapat unit bisnis lain yang juga jadi kebutuhan masyarakat, yang pasti nggak nyangka banget bakalan ada di cafe. Ada Nephology Vapestore, Colombo Cuts, KopiKanda La Vie En Rose Tatto Studio & ada Distro Yeezy juga.

Buat kamu yang pengen ke barbershop bawa pacar tapi gamau pacarnya gabut, bisa ke Hierarchy Society. Kamu ke colombo cuts, si pacar bisa nungguin di KopiKanda/Hierarchy sambil ngopi cantik 🙂 Atau pengen beli kebutuhan vape sambil nongki2 asik? Ke hierarchy bisa. Pengen nambah tato ke artists yang bagus, ke hierarchy juga bisa. Mau shopping baju Distro? Bisa juga di hierarchy dengan mengunjungi mini store-nya Yeezy. Cukup Komplit ya! Pokoknya banyak hal yang bisa kamu lakukan di Hierarchy Society.

LET’S GUIDE by Surakarta Local Guides
Hierarchy “The Honoured Society”
Jl. Sidoluhur No.57, Laweyan,
Kota Surakarta, Jawa Tengah 57148

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POST

Tutorial Bikin Rekening Dana Nasabah di Mandiri Sekuritas

Satu hal yang bikin males untuk mulai berinvestasi saham adalah : Bikin Rekening Dana Nasabah (RDN). Konon katanya, bikin RDN…

Apa Rasanya Pacaran Selama 10 Tahun?

Daridulu pengen berbagi kisah pacaran, tapi ngedraft mulu dengan alasan nggak enak lah ngumbar-ngumbar kemesraan. Tapi cerita kami berdua terlalu…

Dinner Romantis di O SOLO MIO

Seperti biasa, setiap tanggal 14 Maret aku & Zaga merayakan WHITE DAY yang juga merupakan hari jadian kami. Biasanya, dekat-dekat…

Scroll Up